ketika garuda telah di dada maka tidak ada kata manja

MY ADVENTURE


Petualangan!! Tumbuh dari dalam diri Nopri Suryanto dalam bentuk yang tak terduga sebelumnya.

sebagian besor orang menyebut petuyalangan adalah penjelajahan tempat baru yang mungkin belum pernah dilakukan atau melakukan suatu pekerjaan yang tak terduga sebelumnya.  Namun bagi saya petualangan selalu ada dalam aliran darah manusia untuk selalu membuat dirinya lebih baik, karena petualangan membangun jiwa positif dari dalam tubuh kita.  Sejak kecil tak pernah saya mengkuti kegiatan yang bersifat bersatu dengan alam, regeneratif, dan rutin terstruktur seperti paskibra, pramuka, pecinta alam.  kegiatan-kegiatan tersebut tidak pernah saya ikuti karena saya merasa tidak merasakan keindahannya dan tidak tertarik sama sekali.
Berbagai macam kegiatan yang telah saya ikuti lebih kepada apa yang saya suka dan bisa saya kerjakan kapan saja dan dimana saja.  Setelah saya merenungkan semua yang telah saya lakukan ternyata tidak jauh berbeda dengan apa yang telah dilakukan orang-orang disekitar saya, padahal sebelumnya saya merasa sangat berbeda dengan teman2 saya.  Sejak kecil sampai sekarang saya tidak mempunyai banyak teman yang beragam karena teman-teman saya hanya orang2 yang sejalan dengan saya dalam sebuah kelompok kecil dengan karakter yang kuat, walaupun kebanyakan orang melihat kelompok saya gx beres bahkan sering merugikan orang lain.
belajar dari pengalaman yang telah ada kini saya mulai bisa lebih berbaur dengan orang-orang yang sebenarnya kurang sesuai dengan pribadi saya.  semua itu terjadi dengan alasan keinginan memiliki kelompok yang lebih universal.  Sebagai salah satu kelompok yang mulai saya ikuti seperti kelompok pecinta alam, sedangkan sebelumnya saya paling tidak suka dengan kegiatan seperti ini karena saya berfikir mencintai alam tidak harus berada di alam bebas dengan menyusahkan diri.  mendaki gunung memang bukan hobi saya tapi berkumpul dengan teman-teman adalah hobi yang selalu saya lakukan selain olah raga.  namun kini saya mulai menambah hobi baru yakni mendaki gunung dengan alasan dapat berkumpul dengan teman-teman baru sya. hahaha
Gunung Gede-Pangrango (gunung dakian pertama saya) membuka pemikiran saya kenapa orang-orang suka melakukan pendakian seperti ini. Ternyata banyak nilai yang dapat diambil dari kegiatan ini yang secara garis beras tertuju pada mencintai alam semesta.  Sampai saya berusia 22 tahun tidak pernah saya berfikir mencintai alam semesta dengan berpetualangan di alam bebas karena menurut saya mencintai alam semesta adalah mengambil manfaat darinya tanpa merusak kondisi yang telah rapi dalam susunan kehidupan di alam.
mungkin saya  akan kembali menjelajahi alam Indonesia karena saya mulai menemukan keindahan dalam penjelajahan ini.  Dengan di awali oleh Gunung Gede-Pangrango Jawa Barat, maka akan saya jelajari seluruh gunung dan alam Indonesia.. amin...

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.